WIB
Follow Us: Facebook twitter

Valentine Bukan Berkasih Nafsu

kerinciilok.com - Jumat, 14 Februari 2014

JAMBI - Hari valentine pada tanggal 14 februari yang dirayakan sebagai hari kasih sayang telah dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Cara merayakan atau mengungkapkannya pun bermacam-macam. Ada yang memberi hadiah kepada pacar atau pasangan dan dinner yang romantis. Mereka yang merayakan valentine terlanjur meyakini hari ini adalah hari kasih sayang yang harus dirayakan dengan istimewa. Banyak yang menunggu tanggal 14 februari karena di hari valentine inilah seseorang dapat merasakan momen spesial bersama pacarnya ataupun pasangannya. Nah disini titik kesalahannya, hari valentine tak harus di rayakan bersama pacar atau pasangan. Valentine harus dirayakan secara universal yang artinya semua orang berhak kita sayangi. Kita bisa merayakan valentine dengan keluarga dan tak harus khusus dengan pacar.

Yang biasanya dilakukan para muda-mudi di hari valentine yaitu bertukar kado, menyatakan cinta, memberikan coklat dan bunga, ciuman dan sampai seks bebas. Itu fakta, sob. dikota-kota besar tak heran jika banyak kasus seks bebas di hari valentine. Pada hari valentine tahun lalu banyak ditemukan permen dan coklat-coklat yang telah dicampurkan dengan obat yang bisa membuat orang tertidur dan bahkan sampai mabuk sehingga oknum yang melakukannya bisa leluasa mengontrolnya. Sangat memalukan! Mengapa di perayaan momen valentine ini malah dinodai dengan perilaku yang tak bermoral. Dimana letak pikiran dan perasaan oknum tersebut. Karena hal negatif itulah sudah banyak yang menolak budaya valentine ini.

Lalu, bagaimanakah seharusnya sikap kaum remaja di hari valentine? Haruskah mereka hanyut dalam perayaan itu? Bagi saya, dengan adanya hari valentine sama artinya dengan mempersempit makna cinta. Cinta yang hanya dihargai sebatas coklat, bunga mawar, dan akhirnya berujung ke seks bebas. Kasih sayang itu tak harus di tunjukkan hanya pada saat hari valentine, setiap saat dan dimanapun tempatnya kita bisa menunjukkan kasih sayang kita kepada orang-orang dengan perduli dan selalu menjaga serta menolong orang-orang yang berada di sekitar kita. Bahkan sangat bagus jika kita menyebarkan kasih sayang kepada seluruh manusia.

Banyak orang yang telah salah memaknai apa arti valentine’s day itu sendiri. kita harus berpandangan bahwa setiap hari adalah hari valentine yang selalu menunjukan kasih sayang dan tak harus berujung ke seks bebas. Tidak perlu menunggu tanggal 14 februaru yang ada satu kali dalam setahun. Kita harus memberikan kasih sayang yang tidak terbatas kepada pasangan kita, mengingat ia adalah orang yang kita cintai dan sayangi bukan berarti kita boleh bebas mengajaknya ke hal-hal yang berbau seks apalagi kalau belum terikat apa yang namanya pernikahan. Valentine itu eharusnya lebih mengarah kepada arti keakraban bukan mengarah ke birahi.(Eka)

Sumber : jambiexress.com

Berikan Komentar

Copyright © 2013 All rights reserved - Designed by Kadral hadi Kembali Ke Atas