WIB
Follow Us: Facebook twitter

Hasil Tes CPNS K2 di Kerinci di Minta Bersabar

kerinciilok.com - Selasa, 10 Desember 2013

Kerinci - Ribuan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya untuk tenaga honorer kategori II di Pemkab Kerinci diminta bersabar menunggu pengumuman hasil tes keluar.
 
 Kata Kepala BKD Kerinci, Evron Edison kepada Tribun, hingga saat ini pihaknya belum menerima kepastian dari pusat terkait hasil tes CPNS K2. Kota-kota lainnya di Indonesia juga masih menunggu kepastiannya.
 
 "Kami meminta kepada peserta tes untuk lebih bersabar, sambil menunggu hasil seleksi keluar. Saat ini memang belum ada kabar dari panitia di pusat," ujarnya, Senin (9/12).
 
 Ia menjelaskan, yang menentukan lulus atau tidak, bukan tergantung pemerintah pusat, namun bagaimana usaha dan kemampuan yang dimiliki peserta dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan saat berlangsungnya tes tertulis
 
 "Panitia pusat hanya mengoreksi jawaban saja. Mereka menggandeng perguruan tinggi. Baik atau tidaknya nilai CPNS, tergantung bagaimana menjawab soal saat ujian," katanya.
 
 Di Kota Sungaipenuh juga terjadi hal yang sama. Pihak BKD KotSungaipenuh masih menungguinformasi pasti mengenai jadwal pengumuman hasil tes CPNS jalur umum tersebut.
 
 Kabid Pengadaan, Kepangkatan dan Mutasi Pegawai (PKMP), BKD Sungaipenuh, Sutrisno dikonfirmasi Jum'at (6/12) lalu mengakui hal itu.
 
 Pihaknya sampai sekarang belum mendapat informasi pasti dari MenPAN dan BKN terkait kepastian tanggal berapa pengumuman hasil tes CPNS.
 
 Ia yakin, Desember 2013 ini pengumuman hasil tes CPNSjalur umum keluar. Saat ini, katanya Sekretaris BKD Kota Sungaipenuh, Nasran berada di Jakarta, untuk menanyakan informasi pengumuman tes CPNS kepada BKN.

 Selain untuk jalur umum, hasil tes CPNS KII juga belum jelas. Informasi pengunduran pengumuman sampai Januari 2014 pun belum diterima pihak BKD Sungaipenuh.
 
 "Secara resmi belum ada informasi dari BKN. Di papan pengumuman di kantor KemenPAN diumumkan kemungkinan terjadi keterlambatan pengumuman hasil tes CPNS KII," katanya.


Sumber : tribunjambi


Berikan Komentar

Copyright © 2013 All rights reserved - Designed by Kadral hadi Kembali Ke Atas