WIB
Follow Us: Facebook twitter

Kopi, Teh dan Jus Jeruk Baik Diminum di Pagi Hari

kerinciilok.com - Minggu, 06 Oktober 2013

Kerinciilok.com - Sajian sarapan juga perlu dilengkapi dengan minuman.Seperti kopi, teh atau juga jus jeruk yang bisa disajikan bergantian tiap hari. Tiap minuman ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Kopi umum disajikan di pagi hari. Biasanya dikonsumsi oleh para pria. Kandungan kafein dalam kopi bisa menyegarkan tubuh di pagi hari. Kopi juga di ketahui dapat menurunkan risiko penyakit diabetes dan kanker prostat.

Menurut sebuah penelitian di tahun 2005 kopi mengandung kafein dan antioksidan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Namun manfaat ini akan dirasakan jika saat minum kopi tidak ditambahkan dengan gula atau krim.

Selain kopi, teh juga bisa jadi minuman pendamping menu sarapan. Teh mengandung lebih sedikit kafein dan kaya antioksidan yang dikenal dengan catechins untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jenis tehnya seperti teh hitam, hijau dan putih.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum lima cangkir teh dalam sehari, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu juga dapat membantu menurunkan berat badan. Tidak heran jika teh banyak dikonsumsi pelaku diet agar lebih efektif menurunkan berat badan.

Jus jeruk yang menyegarkan juga umum disajikan saat sarapan. Minuman ini mudah dibuat, juga banyak tersedia di supermarket. Selain kaya vitamin C, jus jeruk juga banyak mengandung vitamin D. Baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tulang untuk mencegah risiko osteoporosis, depresi dan kanker.

Saat sarapan, Anda bisa minum satu gelas kecil jus jeruk alami. Jika berupa jus kemasan, sebaiknya pilih yang tidak mengandung gula. Karena kandungan kalorinya jauh lebih tinggi. Apapun pilihan Anda, minum kopi, teh ataupun jus jeruk di pagi hari akan memberikan manfaat yang berbeda untuk kesehatan.

Berikan Komentar

Copyright © 2013 All rights reserved - Designed by Kadral hadi Kembali Ke Atas