WIB
Follow Us: Facebook twitter

Lowongan CPNS : Kerinci Terima 170 CPNS

kerinciilok.com - Selasa, 17 September 2013

KERINCI– Meski belum ada kepastian dari pemerintah pusat terkait jumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci, namun diperkirakan jumlah formasi mencapai 170 orang.
    "Ya, memang betul perkiraan jumlah formasi CPNS di Kerinci yang dikabulkan pemerintah pusat hanya 170 orang," kata Kepala BKD Kerinci, Evron Edison, Senin (16/9).
    Edison beralasan, tidak terpenuhinya target formasi CPNS yang sudah diusulkan lantaran banyaknya peserta tes CPNS honorer data base kategori II yang jumlahnya hampir mencapai 1.000 orang.
    "Untuk peserta tes CPNS honorer K2 memang sangat banyak. Bahkan Kerinci merupakan kabupaten yang terbanyak di Provinsi Jambi. Hal ini yang menyebabkan jumlah formasi CPNS umum kita terbatas," ia menjelaskan.
    Walau tidak seperti yang diinginkan, Evron tetap bersyukur karena usulan penambahan formasi bisa dikabulkan pusat. "Kalau awalnya formasi kita hanya 20 orang saja. Padahal kebutuhan PNS mencapai 400 orang, lantaran banyak yang sudah pensiun," ujarnya.
    Diperkirakan jumlah formasi dari pemerintah pusat akan keluar dalam minggu ini. "Kalau keluar langsung kita umumkan. Waktu penerimaan bahannya bisa diatur. Apalagi jadwal pelaksanaan tes juga masih cukup lama, yakni 3 November," ujarnya lagi.
    Soal sistem pelaksanaan tes CPNS, Edison mengaku masih seperti biasa, dan tetap mendapatkan pengawasan ketat dari 10 perguruan tinggi, LSM, dan pengawas lainnya. Sehingga tidak ada peluang untuk bermain.

Berikan Komentar

Copyright © 2013 All rights reserved - Designed by Kadral hadi Kembali Ke Atas